Tuesday 3 November 2009

Opera Mini 10 Beta Hadir untuk Symbian & Windows Mobile


Setelah Opera merilis Opera 10 untuk desktop dan Opera Mobile 5 versi beta, kini browser asal Norwegia itu menyediakan Opera Mini edisi 10 versi beta yang dibuat untuk Symbian/S60 dan Windows Mobile.
Opera seperti yang dilansir melalui TechCrunch, Selasa (3/11/2009), menyebutkan ada beberapa fitur tambahan di Opera Mini 10 beta. Perbedaan tersebut diperkirakan hampir mirip dengan Opera Mini 5 beta, yang dirilis beberapa bulan lalu.
Desain baru ini dilengkapi dengan serangkaian fitur seperti speed dial, bookmark dan tabbed browsing, yang membuat pengguna browser Opera di Nokia dapat menikmati menjelajah seperti desktop Opera, termasuk juga di dalamnya password manager. Yang berbeda, Opera Mobile 10 beta ini dapat dioptimalkan untuk ponsel dengan touchscreen dan gaya tombol navigasi pada ponsel Nokia, Sony Ericsson dan Samsung yang berjalan di Symbian/S60. 
Selain itu, Opera mengklaim browser terbaru ini lebih cepat dari rilis beta sebelumnya (9.7) dan bahkan dua kali lebih cepat saat mengunduh atau memperbesar di halaman situs. 
Terlepas dari peningkatan performa, Opera Mobile 10 juga mengadopsi Opera Turbo, yang merupakan teknologi besutan Opera yang dapay mengkompresi bandwith, yang membuat loading halaman situs dari perangkat mobile lebih cepat dan lebih murah.

No comments:

Post a Comment

Navigation