Saturday 8 August 2009

gdgt.com, Tempat Gagdet Sejati Berkumpul


Bisa dihitung dengan jari situs jejaring sosial yang khusus diciptakan untuk penggila gadget di dunia. Salah satunya yang cukup menonjol adalah gdgt.com (atau yang bisa dibaca dengan 'gagdet').

gdgt.com didirikan oleh Ryan Bloc dan Peter Rojas, keduanya adalah praktisi gagdet, blogger, dan pendiri sebuah situs teknologi kenamaan Engadget, Gizmodo, dan RCRD LBL. Kedua pekerja keras ini sebenarnya sudah menggodok situs tersebut sejak 1 tahun yang lalu, namun demikian baru benar-benar dirilis pada awal bulan ini.

Situs ini sendiri merupakan gabungan dari jejaring sosial, forum diskusi, dan aggregator news. Sehingga bisa dipastikan kalau memang gdgt.com dikhususkan untuk pencinta gadget dan hardware sejati. Pasalnya, di sini pengguna bisa menikmati semua berita tentang ICT yang paling terbaru dan membahasnya dalam sebuah forum.

Selain bahan diskusi yang dilontarkan Ryan dan Peter, yang tentunya sudah tidak terbantahkan lagi isu yang digulirkan, anggota situs ini juga bisa memberikan berita hangat seputar gadget. Kalau rajin menulis, nama dan foto Anda akan selalu terpampang di situs ini.

Dengan tampilan yang sangat sederhana dan penempatan foto produk yang tidak tanggung-tanggung, menjadikan tulisan dengan gambar bisa saling melengkapi untuk segera dinikmati. Namun di situs ini belum menyediakan layanan bahasa Indonesia, sehingga mewajibkan pengunjungnya untuk menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi. (srn)

No comments:

Post a Comment

Navigation