Saturday 8 August 2009

Mito 8100, 'E71' Jilid II

Walaupun sering dibantah, contek-menyontek ide dan design sepertinya menjadi hal yang biasa di kalangan produsen ponsel lokal. Coba saja perhatikan, banyak ponsel lokal yang coba mendompleng kesuksesan vendor-vendor besar dengan mengeluarkan produk yang hampir mirip keluaran Nokia atau Blackberry.

Di pasar kita dapat melihat bagaimana ponsel keluaran HT Mobile atau Nexian yang mencoba mengejar kesuksesan Nokia E71 atau Blackberry. HT Mobile G30 Link Series yang digelontorkan HT bahkan boleh dibilang 80 persen menjiplak E71.

Tak Hanya HT Mobile, kini giliran vendor ponsel lokal lainnya, Mito Mobile yang terinspirasi dengan kesuksesan Nokia E71. Mito Mobile coba mengembangkan produk terbarunya, Mito 8100 yang desainnya mirip dengan ponsel produsen asal Finlandia tersebut.

Mito mengklaim ponsel terbarunya itu mencoba memberikan kemudahan dalam mengakses situs jejaring sosial paling populer, Facebook. Ponsel berdesain QWERTY dual-on GSM-GSM ini memiliki keistimewaan karena memiliki tombol khusus untuk mengakses Facebook.

Hadir dengan tampilan desain yang slim, elegan, dan stylish karena mengombinasikan bahan metal (stainless steel) dan plastik, membuat ponsel yang memiliki LCD berukuran 2,4 inci ini mencoba tampil berbeda dibandingkan ponsel lokal lainnya.

Mito menyatakan, bagi penikmat Facebook, ponsel ini semakin terasa istimewa dengan kehadiran satu tombol ?FB? untuk memudahkan akses FB dengan satu kali tekan (One Touch Facebook). Dengan tombol ?FB? ini penggunanya tak perlu repot-repot lagi memencet banyak tombol lain, seperti yang terjadi diponsel lainnya.

Selain itu, Mito 8100 yang didukung dengan aplikasi Java itu memang menekankan nilai jual utamanya pada kemudahan pemakai dalam mengakses situs jejaring sosial. Selain Facebook tadi, Mito 8100 juga diperkuat dengan aplikasi chatting Yahoo Messanger (YM) serta eBuddy.

Untuk urusan konektivitas Mito 8100, hadir dilengkapi dengan GPRS class 12 untuk koneksi internet. Sedangkan untuk koneksi data tanpa kabel mengandalkan Bluetooth 2.1 yang support A2DP (stereo Bluetooth headset support). Fitur lain yang ditawarkan antara lain, kamera dengan resolusi VGA pada bagian belakang yang didukung dengan flashlight untuk membantu penerangan pada waktu memotret. Slot MicroSD juga disediakan pada sisi samping ponsel. Dan di setiap paket pembelian produk ini mendapat free 1GB memory card.

Spesifikasi Mito 8100
Network: GSM+GSM 900/1800
LCD: 2,4'TFT LCD
Ringtone: Polyphonic 64, MIDI, MP3
Kamera: VGA (640x480) pixels
Koneksi: Bluetooth (A2DP), GPRS class12, USB
Memory: Micro SD
Fitur: Facebook, YM, eBuddy, JAVA, World clock, E-book
Dimensi: 115x58x11,5mm
Baterei: Li-ion 1500mAh
Harga: Rp. 1.400.000 (srn)

No comments:

Post a Comment

Navigation