Saturday 8 August 2009

Lenovo ringan tapi KOKOH


JAKARTA - Mengikuti jejak kesuksesan jajaran seri ThinkPad, Lenovo memperbaharui laptop T400-nya menjadi T400s. Tentunya dengan beberapa teknologi canggih yang telah dibenamkan.

Lenovo T400s memang ditujukan untuk segmen yang senang bekerja dengan laptopnya dimanapun dan kapanpun, dengan berbagai kondisi serta situsasi. Sebab, di laptop ini didesain lebih bandel dan kokoh dari seri sebelumnya. Lihat saja, bingkai minimalis pada layar dengan ukuran 14 inchi, yang dibungkus secara keseluruhan menggunakan bahan monocoque carbon.

Bahan itu bukannya sembarangan dipasang, sebab, itu menjadikan laptop tersebut menjadi sangat ringan hingga menjadi seberat 1,81 Kg, dengan tingkat ketebalan hanya 0,83 inchi. Sehingga, sangat terlihat mustahil laptop dengan ukuran layar14 inchi, mempunyai berat yang ultra ringan.

Soal isian dalam, Lenovo telah menyiapkan peranti penyimpanan SSD (Solid State Drive) mulai 128 GB atau 250 GB. Karena T400s ini diciptakan untuk pengguna yang tangguh, vendor asal Taiwan ini telah membenamkan teknologi Hybird Near Corver, yang mampu melindungi SSD dari guncangan.

Bahkan, saat okezone menyaksikan ujicoba laptop ini, T400s saking kuatnya tidak rusak saat diinjak-injak. Untuk melengkapi kokohnya laptop ini, engsel T400s dibuat dari baja sehingga dijamin tidak akan rusak saat layar ditarik dalam posisi 180 derajat.

"Dengan rangkain desain tersebut, menjadikan laptop ini tidak hanya mempunyai bobot 20 persen lebih ringan dari seri sebelumnya. Namun, juga kuat, kokoh, dan tangguh," papar Azis Wonosari, Business Development & Technical Manager Lenovo Indonesia, saat mendemokan Lenovo T400s, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (29/7/2009).

Sedangkan pilihan prosesor, Lenovo lebih memilih kepunyaan Intel Core 2 Duo 2.53Ghz, ini untuk mendukung sistem operasi Windows Vista.

Tambahan lainnya, konektivitas yang tediri dari tiga buah, mulai dari broadband yang sudah di-inject sehingga pengguna tinggal memasukkan kartu, wi-fi, hingga LAN. Bagian belakang yang hanya terdiri dari satu baut, memudahkan pengguna untuk mengganti slot memori, dan juga tambahan baterai hingga 3 cell.

Masalah harga, bagi Anda yang mementingkan kualitas diatas segalanya, tentu tidak menjadi persoalan kalau Lenovo mematok banderol mulai USD2.349 atau sekira Rp24 juta.

Spesifikasi lengkap Lenovo T400s

Layar: LED 14 inchi
Berat:1,18 Kg
Prosesor: Intel Core 2Duo 2.35Ghz
Sistem operasi: Windows Vista Bussines
Storage: SSD 251GB atau 250GB
Fitur: Bluetooth, 3.5mm audio jack, 5-in1 multimedia card, wi-fi, DVD Blueray,eSATA.
Harga: Mulai Rp24 juta (srn)

No comments:

Post a Comment

Navigation